Keuntungan Penulis Cetak Naskah di Penerbitan Buku Online

Keuntungan Penulis Cetak Naskah di Penerbitan Buku Online

Anda memiliki naskah siap cetak dan ingin segera diterbitkan? Sayangnya, sulit mengatur waktu untuk datang langsung ke penerbit? Mencetak naskah melalui penerbitan buku online adalah solusi terbaiknya. Apa saja keuntungannya?

Layanan Gratis Mulai dari Layout, Desain Sampul Hingga Pengurusan ISBN

Anda cukup menyiapkan naskah siap cetak. Selanjutnya penerbit akan membantu mengemas buku dengan layout dan desain cover yang menarik. Kemampuan teknis dan artistik sangat diperlukan dalam hal ini. Agar bisa menghasilkan sebuah buku yang memikat pembaca.

Selain itu, juga dibantu dalam mengurus ISBN (International Standard Book Number). Identifikasi unik ini diterbitkan oleh badan internasional yang berkedudukan di London. Keunikan tersebut sangat membantu pemasaran buku lebih efisien.

Jadi Anda tidak akan direpotkan dengan segala proses penerbitan buku. Seluruh prosesnya akan dikerjakan oleh tim profesional dan berpengalaman dari penerbit.

Baca juga: PENTINGNYA HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL TERHADAP PENERBITAN BUKU

Mengulik Sejarah Penerbitan Buku di Indonesia

Empat Kiat Menulis Puisi Modern yang Unik

Penerbitan Online Membantu Pemasaran Buku

Sebuah buku bisa berkali-kali naik cetak, salah satunya karena ditunjang dengan strategi pemasaran yang tepat. Untuk itu, pilihlah penerbit yang bisa membantu pemasaran buku Anda. Dengan begitu, bisa menjadi salah satu sumber pendapatan yang menggiurkan.

Bentuk cetakan naskah berupa buku fisik dan ebook. Saat ini, pemasaran dan penjualan buku tidak hanya mengandalkan cara konvensional, seperti bedah buku, pameran atau bazar dan toko buku. Tetapi juga bisa dipasarkan secara online melalui website atau blog, media sosial dan marketplace. Nah, untuk ebook dipasarkan melalui platform Google Scholar dan Google Play Book.

Jadi, Anda cukup fokus menghasilkan karya-karya menarik. Agar sangat layak naik cetak dan disukai pembaca. Dengan begitu, bisa mencetak angka penjualan yang memuaskan.

Anda Bisa Mendapatkan Sertifikat HKI

Kenapa HKI (Hak Kekayaan Intelektual) sangat penting untuk penerbitan buku? Setidaknya memiliki dua fungsi penting. Pertama adalah sebagai perlindungan secara hukum. Sehingga bisa menindak siapa saja yang dengan sengaja melakukan penjiplakan atau pembajakan buku.

Kedua adalah fungsi ekonomi. Karena karya Anda sudah dipatenkan, maka berhak mendapatkan royalti dari setiap aktivitas komersial. Jadi setiap pihak yang akan menggunakan karya Anda harus mendapatkan perizinan terlebih dahulu. Penulis juga memiliki hak pemasaran, hak pengadaan dan hak penggandaan dari seluruh bukunya.

Berhak Menikmati Royalti dari Hasil Penjualan Buku

Menulis buku berpeluang menjadi ladang penghasilan menggiurkan, bahkan bisa menjadi passive income. Penerbit biasanya menawarkan royalti dari hasil penjualan buku. Besarannya berkisar 10-15 persen. Sedangkan kalau ebook biasanya penulis berhak menikmati royalti sebesar 25 persen. Diskusikan hal tersebut dengan penerbit kepercayaan Anda.

Semakin banyak buku yang terjual, tentunya semakin besar pendapatan Anda. Apalagi kalau sukses menjadi buku best seller. Sehingga buku Anda bisa berkali-kali cetak ulang. Sebagai penulis, Anda juga bisa memasarkan karya Anda secara mandiri. Sehingga semakin besar profit yang bisa didapatkan.

Rekomendasi Penerbit Buku Online Berkualitas

Sekarang ini banyak bermunculan penerbitan buku online di Indonesia. Selektif dalam pemilihannya sangatlah penting. Agar bisa memberikan pelayanan memuaskan seperti harapan Anda. Termasuk bisa membantu promosi dan penjualan karya Anda secara efektif.

Salah satu penerbit buku pendidikan berkualitas adalah Bintang Pustaka. Penerbit ini sangat berkomitmen untuk menerbitkan naskah-naskah berkualitas. Sehingga memberikan banyak manfaat bagi para pembacanya.

Bintang Pustaka merangkul ratusan penulis dari berbagai latar belakang akademisi. Sehingga bisa menerbitkan buku dengan berbagai disiplin ilmu.

Berbagai keuntungan bisa dinikmati para penulis, seperti yang telah dipaparkan di atas. Dengan demikian, sangat memudahkan dan menguntungkan para penulis. Penulis pemula juga bisa memulai proses agar bisa menjadi penulis handal.

Masih ada hal lain yang perlu ditanyakan? Yuk, konsultasikan sekarang juga dengan tim Bintang Pustaka!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.