Kampung Bebas Budak (Anak) Stunting : Catatan Kader-Kader Posyandu Sumatera Selatan

Rp60.000

Buku “Kampung Bebas Budak (Anak) Stunting” adalah buku yang dibuat dengan tujuan untuk menurunkan angka stunting pada anak di Indonesia, dengan menyajikan data dan informasi menarik dan mudah untuk dipelajari terkait stunting yang terjadi di Sumatera Selatan dan terdiri dari beberapa bab yakni:

1. Motivasi Menjadi Kader Posyandu

2. Prevalensi Stunting di Indonesia

3. Apa Itu Stunting?

4. Apa Itu Keluarga Beresiko Stunting?

5. Interseksi Penyebab Stunting di Indonesia

6. Kebijakan Terkait Stunting

7. Kasus Stunting Yang Sulit Dideteksi

8. Suara Kader: Pengalaman Pendampingan Keluarga Beresiko Stunting di Lapangan

9. Strategi Untuk Menormalisasi Deteksi Dini Anak Beresiko Stunting Strategi Pencegahan Stunting Pada Remaja, Catin dan Ibu Hamil

10. Nilai Gizi Makanan Bingen Khas Sumatera Selatan

Stunting adalah sebuah kondisi gagal pertumbuhan dan perkembangan pada Balita akibat kurangnya asupan gizi dalam waktu lama, infeksi berulang dan stimulasi psikososial yang tidak memadai terutama 1.000 Hari Pertama Kehidupan. Pemerintah menargetkan agar angka stunting di Indonesia turun menjadi 14% sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang telah dibuat. Hal ini berlandaskan pada agenda Sustainable Development Goals (SDGs), yang juga menargetkan untuk menurunkan angka stunting di dunia.

Jumlah Halaman

iii+67

Ukuran Buku

14 x 21

Penulis

Najmah, S.K.M., M.P.H., Ph.D. Citrasari, S.K.M., M.K.M. Erlita Aisyah, S.K.M. Muhammad Ridwan Anshori Sylpi Kharisma Afrisae Citra Ayu Ar Rahma

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Kampung Bebas Budak (Anak) Stunting : Catatan Kader-Kader Posyandu Sumatera Selatan”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori