fbpx
Lompat ke konten

Bintang Pustaka I Penerbit Buku Pendidikan I Anggota IKAPI

Obral!

Studi In-Vitro Kompleks Mg(II), Fe(II), Cu(II), dan Zn(II) Ditiokarbamat Sebagai Antikanker Payudara

Harga aslinya adalah: Rp95.000.Harga saat ini adalah: Rp80.750.

Hadis Nabi saw juga menyebutkan terkait penggunaan beberapa logam sebagai obat seperti penggunaan logam besi sebagai penyembuh luka. Diriwayatkan dari:

1. Jabir bin ‘Abdullah radhiyallahu ‘anhu, berkata: “Sa’ad bin Mu’adz pernah kena bidikan panah di urat tangannya, kemudian Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam membedahnya dengan tombak yang dipanasi dengan api, setelah luka-luka itu membengkak, kemudian dibedahnya lagi.”
2. Jabir bin ‘Abdullah radhiallahu ‘anhu, berkata: “Bahwasanya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam pernah mengirim seorang tabib kepada Ubay bin Ka’ab. Kemudian tabib tersebut membedah uratnya dan menyundutnya dengan al-kay (besi panas).”

Beberapa informasi tersebut menjadi salah satu sumber inspirasi penulis dalam menulis buku tentang kompleks logam ditiokarbamat sebagai antikanker. Buku ini mengkaji karakteristik senyawa kompleks yang akan disintesis serta mempelajari potensi senyawa kompleks sebagai antikanker. Buku ini diharapkan dapat memberikan informasi terkait senyawa kompleks Mg(II), Fe(II), Cu(II), dan Zn(II) dengan ligan ditiokarbamat sebagai antikanker.

Suatu riset hanya akan mampu menghasilkan penemuan yang terpercaya jika mengambil penyelidikan tanda-tanda adanya penciptaan alam semesta. Pada kesempatan ini, penulis telah mengkaji mengenai potensi senyawa kompleks sebagai antikanker dengan menggunakan logam Fe(II), Cu(II), Zn(II), dan Mg(II) yang dimodifikasi dengan ligan Sisteinditiokarbamat. Beberapa logam tersebut telah disebutkan dalam Al-Quran seperti besi terkait manfaatnya yang sangat banyak terhadap manusia (QS Al-Hadid, 57: 25).

Berat 250 gram
ISBN

978-623-5925-45-5

Jenis Kertas

HVS 70 Gram

Jumlah Halaman

xviii + 98

Kategori

Kedokteran, Kesehatan

Laminasi Cover

Glossy

Penulis

Rizal Irfandi, Indah Raya, Prihantono

Tahun Terbit

Januari 2022

Ukuran Buku

15.5×23 cm

Kategori