fbpx
Lompat ke konten

Bintang Pustaka I Penerbit Buku Pendidikan I Anggota IKAPI

Obral!

Perangkat Lunak Pembelajaran AI untuk Anak-Anak

Harga aslinya adalah: Rp88.000.Harga saat ini adalah: Rp74.800.

Buku monograf ini merupakan kompilasi mendalam tentang pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan atau biasa kita kenal dengan artificial intelligence (AI) dalam konteks pendidikan anak-anak, dengan fokus utama pada elemen perangkat lunak. Setelah melakukan penelitian selama tiga tahun, kami menyusun buku ini untuk mengeksplorasi dampak signifikan revolusi digital terhadap paradigma pendidikan, menyoroti keberadaan AI sebagai bagian tak terpisahkan dalam proses pembelajaran anak-anak. Tujuan utama dari buku ini adalah memberikan pedoman bagi pengembang perangkat lunak, pendidik, dan pembuat kebijakan. Pedoman ini penting untuk memanfaatkan potensi AI pada pembelajaran anak-anak sehingga lebih adaptif, interaktif, dan menyenangkan.

Bab demi bab dalam buku ini mencakup pemahaman mendalam tentang peran dan dampak teknologi pada anak-anak seperti smartphone, game, dan AI. Selanjutnya membahas penerapan AI dalam game, memaparkan dampak positif dan negatifnya terhadap pendidikan, dan membicarakan perkembangan serta komponen-komponen utama dari teknologi kecerdasan buatan.

Lebih jauh, buku ini menyuguhkan informasi bagaimana pembelajaran AI dapat diterapkan, menggali berbagai permasalahan kompleks yang muncul seiring perkembangan teknologi AI, dan menelaah pendidikan AI sebagai konsep yang mewarnai dunia pendidikan saat ini. Selain itu, terdapat diskusi mengenai pengembangan modul pembelajaran yang efektif serta metode pengukuran kualitas modul tersebut dalam konteks AI. Penelitian dan eksperimen dalam pembelajaran AI juga menjadi fokus utama buku ini, memberikan gambaran utuh pentingnya penelitian untuk mengembangkan pembelajaran yang inovatif.

Buku monograf ini merupakan kompilasi mendalam tentang pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan atau biasa kita kenal dengan artificial intelligence (AI) dalam konteks pendidikan anak-anak, dengan fokus utama pada elemen perangkat lunak. Setelah melakukan penelitian selama tiga tahun, kami menyusun buku ini untuk mengeksplorasi dampak signifikan revolusi digital terhadap paradigma pendidikan, menyoroti keberadaan AI sebagai bagian tak terpisahkan dalam proses pembelajaran anak-anak. Tujuan utama dari buku ini adalah memberikan pedoman bagi pengembang perangkat lunak, pendidik, dan pembuat kebijakan. Pedoman ini penting untuk memanfaatkan potensi AI pada pembelajaran anak-anak sehingga lebih adaptif, interaktif, dan menyenangkan.

Bab demi bab dalam buku ini mencakup pemahaman mendalam tentang peran dan dampak teknologi pada anak-anak seperti smartphone, game, dan AI. Selanjutnya membahas penerapan AI dalam game, memaparkan dampak positif dan negatifnya terhadap pendidikan, dan membicarakan perkembangan serta komponen-komponen utama dari teknologi kecerdasan buatan.

Lebih jauh, buku ini menyuguhkan informasi bagaimana pembelajaran AI dapat diterapkan, menggali berbagai permasalahan kompleks yang muncul seiring perkembangan teknologi AI, dan menelaah pendidikan AI sebagai konsep yang mewarnai dunia pendidikan saat ini. Selain itu, terdapat diskusi mengenai pengembangan modul pembelajaran yang efektif serta metode pengukuran kualitas modul tersebut dalam konteks AI. Penelitian dan eksperimen dalam pembelajaran AI juga menjadi fokus utama buku ini, memberikan gambaran utuh pentingnya penelitian untuk mengembangkan pembelajaran yang inovatif.

Jumlah Halaman

xii + 118

Penulis

Dr. Dwijoko Purbohadi dan Joko Santoso, M.Kom.

Ukuran Buku

15.5 x 23

Kategori