Remaja dan Kesehatan Reproduksi

Rp24.000

Masa remaja merupakan periode terjadinya pertumbuhan dan perkembangan yang pesat baik secara fisik, psikologis maupun intelektual. Banyak perubahan yang dapat terjadi pada remaja seperti krisis identitas, jiwa yang labil, berusaha mencari teman dekat atau sahabat selain orang tua, dan besarnya pengaruh teman sebaya juga terjadi pada fase ini. Remaja juga sudah mulai mengenal dan memiliki ketertarikan pada lawan jenis. Berbagai perubahan dan tekanan yang datang baik dari dalam maupun dari luar sering kali membuat remaja salah membuat keputusan dan kurang tepat dalam bertindak. Oleh karena itu, penting diberikan pendidikan mengenai kesehatan reproduksi pada remaja untuk membekali remaja agar siap dalam menghadapi dan mencegah permasalahan yang mungkin dapat terjadi karena ketidaktahuan remaja akan kesehatan reproduksi. Buku ini diharapkan dapat membantu pembaca umumnya dan khususnya remaja serta para orang tua untuk dapat memahami tentang diri remaja, kesehatan reproduksi remaja, permasalahan-permasalahan yang mungkin muncul pada remaja. Buku ini juga memberikan gambaran alternatif solusi terhadap permasalahan pada remaja, sehingga pembahasannya menjadi menarik untuk dicerna.

Masa remaja merupakan periode terjadinya pertumbuhan dan perkembangan yang pesat baik secara fisik, psikologis maupun intelektual. Banyak perubahan yang dapat terjadi pada remaja seperti krisis identitas, jiwa yang labil, berusaha mencari teman dekat atau sahabat selain orang tua, dan besarnya pengaruh teman sebaya juga terjadi pada fase ini. Remaja juga sudah mulai mengenal dan memiliki ketertarikan pada lawan jenis.

Berbagai perubahan dan tekanan yang datang baik dari dalam maupun dari luar sering kali membuat remaja salah membuat keputusan dan kurang tepat dalam bertindak. Oleh karena itu, penting diberikan pendidikan mengenai kesehatan reproduksi pada remaja untuk membekali remaja agar siap dalam menghadapi dan mencegah permasalahan yang mungkin dapat terjadi karena ketidaktahuan remaja akan kesehatan reproduksi.

Buku ini diharapkan dapat membantu pembaca umumnya dan khususnya remaja serta para orang tua untuk dapat memahami tentang diri remaja, kesehatan reproduksi remaja, permasalahan-permasalahan yang mungkin muncul pada remaja. Buku ini juga memberikan gambaran alternatif solusi terhadap permasalahan pada remaja, sehingga pembahasannya menjadi menarik untuk dicerna.

Jumlah Halaman

vi + 115

Ukuran Buku

15.5×23 cm

Penulis

Ridawati Sulaeman, S.Kep. Ns, M.M.; Dewi Purnamawati, M.Kep.; Eka Rudy Purwana, S.ST., M.Kes.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Remaja dan Kesehatan Reproduksi”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori