Manajemen Risiko dalam Pendidikan (Tinjauan Teoritis dan Aplikasi Manajemen Risiko dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Madrasah dan Sekolah Umum)

Rp95.000

Belum lagi risiko-risiko yang mucul dalam pengelolaan pendidikan, apapun program peningkatan mutu pendidikan di lembaga pendidikan, maka disitu pula akan muncul risiko baru. Tidak membuat program peningkatan mutu pendidikan juga akan berisiko. Misalnya peningkatan mutu pendidikan dengan membuka ketrampilan komputer, ketrampilan elektronik guna membekali
ketrampilan dan kemandirian siswa saat lulus, maka risiko yang muncul adalah risiko financial (uang), SDM dan sarana, serta model pembelajaran. Setalah program ini berjalanpun akan menemui risiko baru lagi, apakah dalam pelaksanaan siswa menggunakan fasilitas dengan benar atau menalahgunakan dan seterusnya, tetapi jika berhasil, maka program ini akan meningkatkan mutu pendidikan, yaitu mutu lulusan. Sebaliknya jika sekolah atau madrasah tidak membuat program peningkatan mutu pendidikan juga berisiko, yakni risiko sekolah yang biasa-biasa saja, terkesan gak ingin maju atau bahkan akan kalah bersaing dengan sekolah lain, atau bahkan terancam tidak ada siswa dan bubar, ini banyak dialami oleh lembaga pendidikan yang tidak mau mengambil risiko dalam peningakatn mutu pendidikan.

Buku yang berjudul “MANAJEMEN RISIKO DALAM PENDIDIKAN (Tinjauan Teoritis dan Aplikasi Manajemen Risiko dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Madrasah dan Sekolah Umum), syukur alhamdulillah telah tersusun berkat limpahan karunia dan nikmat dari Allah yang telah menganugerahkan kemampuan kepada penulis sehingga di tengah-tengah penyelesaian studi dan
penyusunan Disertasi ini, penulis masih sempat menggoreskan tinta manajemen, semoga dapat memberikan manfaat kepada berbagai pihak, utamanya bagi sumbangsih pengembangan ilmu pengetahuan di bidang manajemen khususnya Manajemen Pendidikan maupun Manajemen Pendidikan Islam. Shalawat dan salam tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW, yang telah membawa risalah kebenaran dan pencerahan kepada seluruh ummat, dan juga penulis, sehingga terbimbing untuk senantiasa ke jalan yang benar dengan berpegang pada ajaran Islam.

Berat 250 g
ISBN

978-623-5361-25-3

Jenis Kertas

Bookpaper 57 Gram

Jumlah Halaman

x + 151

Kategori

Pendidikan

Laminasi Cover

Doff

Penulis

Nur Zazin

Tahun Terbit

Maret 2022

Ukuran Buku

15.5×23 cm

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Manajemen Risiko dalam Pendidikan (Tinjauan Teoritis dan Aplikasi Manajemen Risiko dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Madrasah dan Sekolah Umum)”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori