Lompat ke konten

Bintang Pustaka I Penerbit Buku Pendidikan I Anggota IKAPI

Obral!

Kemandirian Ekonomi Era Digital : Kajian Konsep Civic Entrepreneurship dalam Koperasi Mahasiswa di Indonesia

Rp118.800

Secara umum, buku ¡ni mengkaji konsep civic entrepreneurship di era digital melalui Kopma dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa mahasiswa di universitas. Salah satu fokus pembahasan buku ¡ni adalah persepsi mahasiswa terhadap Kopma PT di Indonesia sebagai wahana pembina civic entrepreneurship di Perguruan Tinggi,juga gagasan pilot project KEMENKOP dan UKM RI melalui Kopma PT di Indonesia terhadap kemandirian ekonomi bangsa di era digital. Di samping ¡tu, buku ¡ni juga melihat perkembangan konsep civic entrepreneurship di era digital dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.

Buku ¡ni sangat layak dibaca oleh pegiat ekonomi yang tertarik dengan konsep civic entrepreneurship dalam koperasi mahasiswa sebagai strategi untuk menggapai kemandirian ekonomi warga di era digital. Buku ¡ni juga wajib dibaca mahasiswa agar semakin mengedepankan nilai-nilai entrepreneurship dalam proses perkuliahan.

Kategori: Tag: , ,

Di era revolusi ¡ndustri 4.O,jiwa kewirausahaan merupakan hal yang penting bagi warga negara untuk mewujudkan kemandirian bangsa yang dilandasi semangat nasionalisme. Jiwa kewirausahaan yang dimaksud di antaranya adalah karakter mandiri, kreatif, berani mengambil resiko, berorientasi pada tindakan, berjiwa kepemimpinan, dan kerja keras.

Adapun koperasi mahasiswa (kopma) sebagai koperasi pendidikan sangat berpotensi untuk melatih generasi muda yang ¡ngin membantu membangun koperasi di Indonesia, karena Kopma menjadikan mahasiswa lebih akrab sebagai human of change, agent of change, dIl. Pendidikan perkoperasian yang telah diberikan sejak dini akan membuat generasi muda mudah memahami seluk-beluk perkoperasian Indonesia termasuk peraturan yang mengatur koperasi pada umumnya termasukjuga Kopma. Kopma adalah salah satu bentuk civic entrepreneurship yang merupakan sikap mental positif dalam berusaha secara koperatif.

Berat 350 gram
ISBN

978-623-5925-41-7

Jenis Kertas

Bookpaper 57 Gram

Jumlah Halaman

viii + 211

Kategori

Ekonomi

Laminasi Cover

Doff

Penulis

Dr. Meiwatizal Trihastuti, S.T., M.Pd.

Tahun Terbit

Januari 2022

Ukuran Buku

15.5×23 cm

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Kemandirian Ekonomi Era Digital : Kajian Konsep Civic Entrepreneurship dalam Koperasi Mahasiswa di Indonesia”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori