Lompat ke konten

Bintang Pustaka I Penerbit Buku Pendidikan I Anggota IKAPI

Obral!

Falsafah Ekonomi Syariah

Rp80.000

Ekonomi Islam bukanlah sekadar trend, ia muncul dari ideologi Islami yang didasarkan kepada firman Ar-Rahman serta Rasulullah Sang Tauladan. Ia hadir sebagai solusi bagi permasalahan ekonomi umat manusia yang hanya didasarkan kepada logika keadilan semu. Buku ini hadir menawarkan sebuah diskusi ilmiah mengenai landasan dasar dalam ekonomi Islam, sebuah buku yang akan membawa anda menalar irman Ar- Rahman, Memaknai kalamNya, Merenungi Sunnah suci RasulNya dan mengimplementasikan keadilan ekonomi yang diharapkan dari Ar-Rahman.

Ekonomi Islam bukanlah sekadar trend, ia muncul dari ideologi Islami yang didasarkan kepada firman Ar-Rahman serta Rasulullah Sang Tauladan. Ia hadir sebagai solusi bagi permasalahan ekonomi umat manusia yang hanya didasarkan kepada logika keadilan semu. Sebagai sistem ekonomi Rabbani, Ekonomi Islam hadir berasaskan nilai-nilai dasar inasni yang bersumber dari kesucian mata air syariat Ilahi. Landasan filsosofi ini harus terus digali agar umat Islam bisa memahami bahwa ekonomi Islam bukanlah sekadar etika insani, ia adalah Ideologi yang datang dari Dzat Maha Suci.

Sayangnya sebagian umat Islam masih menganggap bahwa ekonomi Islam tidak jauh berbeda dengan sistem ekonomi lainnya, hal ini wajar karena pemahaman mereka yang masih kurang tentang ekonomi Rabbani ini. Lebih dari itu, ilmu ekonomi Islam yang baru-baru ini dikumandangkan jarang menyentuh permasalahan yang paling mendasar, yaitu Filsafat Ekonomi Islam.

Buku ini hadir menawarkan sebuah diskusi ilmiah mengenai landasan dasar dalam ekonomi Islam, sebuah buku yang akan membawa anda menalar irman Ar- Rahman, Memaknai kalamNya, Merenungi Sunnah suci RasulNya dan mengimplementasikan keadilan ekonomi yang diharapkan dari Ar-Rahman.

Berat 500 gram
ISBN

978-623-6786-26-0

Jenis Kertas

Bookpaper 57 Gram

Jumlah Halaman

178

Kategori

Ekonomi

Laminasi Cover

Doff (Soft)

Penulis

Dr. Abdurrahman Misno BP, MEI

Tahun Terbit

November 2020

Ukuran Buku

14.5×20.5 cm

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Falsafah Ekonomi Syariah”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori