Tiga Rekomendasi Buku Manajemen yang Harus Anda Baca

Tiga Rekomendasi Buku Manajemen yang Harus Anda Baca

Kalau Anda tulis di mesin pencari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) V kata Manajemen, di sana akan muncul dua pengertian. Pertama, manajemen merupakan pengunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai sasaran. Kedua, pimpinan yang bertanggung jawab atas jalannya perusahaan dan organisasi.

Dari definisi itu belajar ilmu bernama manajemen ini sangat penting, khususnya bagi pelaku usaha, pejabat, organisatoris, atau mahasiswa baru yang mengambil program studi manajemen. Alasannya adalah kerap sekali seorang pemimpin itu luput terhadap potensi-potensi di lingkungan organisasi yang harusnya dimanfaatkan secara baik. Selain itu, ilmu manajemen ini penting untuk menghindari gagap dan gugup seorang pemimpin dalam mengoorganisasikan seluruh anggotanya.

Berikut ini adalah rekomendasi buku untuk Anda yang ingin menimba ilmu di sumur bernama manajemen itu. Semua buku ini adalah diterbitkan oleh Penerbit Bintang Pustaka Semesta Madani yang ditulis oleh akademisi yang berpengalaman.

  1. Pengantar Manajemen

Buku yang ditulis oleh dua akademisi bernama Dra. Ni Nyoman Resmi, M.M. dan Gede Suardana, S.E., MM. ini merupakan pengatar untuk pembelajar pemula manajemen. Isi dari buku ini ditulis berdasarkan dimensi teoretis ilmu manajemen yang membahasa tentang beberapa poin berikut ini:

i. Konsep dasar manajemen

ii. Manajer dalam kegoatan manajemen

iii. Perkembangan ilmu manajemen

iv. Lingkungan dan budaya organisasi

v. Perencanaan

vi. pengorganisasian dan struktur organisasi

vii. penyusunan personalia organisasi

viii. pengarahan

ix. komunikasi

x. motivasi dan kemepimpinan

xi. fungsi pengendalian

Informasi lengkap tentang buku Pengatar Manajemen ini bisa Anda lihat pada tautan berikut:

  1. Konsep Dasar Manajemen Bisnis dan Kewiraushaan

Buku ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang akan memulai bisnis tanpa modal ilmu manajemen yang baik atau bagi mahasiswa baru mengambil fokus manajemen bisnis. Buku yang ditulis oleh Antonius Satria Hadi ini membahas tentang konsep-konsep manajemen bisnis dan kewirahausaan dari berbagai sudut pandang.

Selain itu, dengan berpedoman pada buku terbitan tahun 2021 ini sebaiknya mahasiswa juga diberikan tuntunan tugas dalam bentuk observasi di lanpangan , diskusi, penulisan artikel ilmiah untuk dipresetasikan dengan topik tertentu. Harapannya mahasiswa diharapkan mampu menggali konsep-konsep manajemen bisanis dan kewirausahaan dilihat dari berbagai sudut pandang yang dapat diaplikasikan berdasarkan teori.

Informasi lengkap tentang buku Konsep Dasar Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan ini bisa Anda lihat pada tautan berikut:

https://bintangpustaka.com/toko-buku/manajemen-2/konsep-dasar-manajemen-bisnis-dan-kewirausahaan/

  1. Manajemen Keuangan

Berbagai aktivitas bisnis tidak terlepas dari peran sentral manajemen keuangan. Sebab, tanpa adanya manajemen keunagan, proses pengalokasian dana akan sulit dan proses produksi emnadji tidak berjalan sesuai dengan yang diharapakan. Dengan adanya manajemen keuangan pasti perusahaan lebih bisa meminalisasi kerugian dan dapat mengoptimalkan laba atau keuntungan.

Manajemen keunagan di perusahaan memerlukan seorang yang terampil dan ahli. Alasannya manajemen keunagan di perusahaan merupakan struktur penting dalam mengolah dana perusahaan karena semua aktivitas perusahaan yang berhubungan dengan anggaran akan tertuju pada manajemen keunagan. Manajemen keuangan meliputi kegiatan perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengolaan, pengendalian, pencarian, dan penyimpnana dana yang dilimi oleh perusahaan tersebut.

Oleh karena itu, buku yang tulis oleh Mohamad Hojan Efendi, S.E., M.M., dan Dwi Dwianawati, S.E., M.M ini sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar atau sudah menjadi manajer keuangan di sebuah perusahaan, tapi ingin meningkatkan kapasitas diri.

Informasi lengkap tentang buku Pengatar Manajemen ini bisa Anda lihat pada tautan berikut:

Manajemen Keuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.