Obral!

Penerapan Model SMK Membangun Desa Berbasis Internet of Things : Teori dan Aplikasi

Rp85.000

Dalam rangka mensukseskan dan keikutsertaan, maka dibuat aplikasi Internet of Things (loT). Penerapan loT dapat digunakan untuk berbagai bidang tidak terkecuali pada pertanian khususnya kopi. Desa Gunung manik, Kabupaten Kuningan Jawa Barat merupakan desa penghasil produk kopi terbanyak di Provinsi Jawa Barat sehingga sebagai objek dalam penerapan dan pengenalan solusi loT kepada para petani kopi bernama GMSmart Coffee Monitoring ini. GM GM Smart Coffee Monitoring berfungsi sebagai monitoring dan teknik penanaman hingga pascapanen kopi. Buku dengan judul “Program SMK Membangun Desa Berbasis Internet of Things” ini sangat informatif bagi para peneliti di bidang pertanian kopi, Siswa SMK dan petani kopi.

Program SMK Membangun Desa merupakan upaya nyata dalam merealisasikan peran SMK dalam pembangunan nasional,khususnya pembangunan di pedesaan, dalam rangka meningkatkan daya saing sumber daya manusia Indonesia. Buku ini bertujuan memberikan acuan kepada SMK dan pihak terkait lain dalam perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi SMK Membangun Desa, sehingga tujuan yang telah ditetapkan akan tercapai dengan cepat dan baik. Apabila segenap permasalahan sosial ekonomi di perdesaan teratasi, niscaya sebagian besar tantangan pembangunan di negeri ini dapat dilewati. Di sinilah pentingnya menjadikan desa sebagai beranda depan pembangunan. Jika keadaan desa tercukupi, baik dalam aspek sosial dan ekonomi, maka bisa ditarik kesimpulan kota juga akan mendapatkan dampaknya. Sebaliknya, jika permasalahan desa belum bisa teratasi, kota juga tidak bisa berharap lebih.

Berat 250 g
ISBN

978-623-5472-24-9

Kategori

Pendidikan

Jumlah Halaman

viii + 117

Ukuran Buku

15.5×23 cm

Jenis Kertas

HVS 70 Gram

Laminasi Cover

Doff

Tahun Terbit

Agustus 2022

Penulis

Dr. Bunyamin, M.Pd.I.; Dr. Ir. Sintha Wahjusaputri, M.M.; Johan, MT

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Penerapan Model SMK Membangun Desa Berbasis Internet of Things : Teori dan Aplikasi”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori